Riko Simanjuntak Diremehkan Pemain Australia, Disebut “Bayi”

Riko Simanjuntak Diremehkan Pemain Australia, Disebut “Bayi”

JAKARTA – Riko Simanjuntak sempat diremehkan pemain klub Australia, Newcastle Jets saat membela Persija pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Persija melawan Newcastle Jets pada 12 Februari 2019. Saat itu Riko Simanjuntak bersama Macan Kemayoran tampil cukup baik.

Mereka sempat tertinggal oleh gol Ronald Vargas pada menit ke-49. Tapi Persija bisa bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Ramdani Lestaluhu. Sayang Persija kebobolan dua kali oleh Newcastle Jets.

Riko ingat dengan pertandingan itu. Ia merasakan bagaimana diremehkan oleh pemain Newcastle Jets.

“Waktu itu pada ajang Liga Champions Asia saat mau bertanding, keadaan saya tak enak. Ada demam, dan radang. Yang jadi motivasi saya terbakar itu ketika mendengar tim lawan (Newcastle Jets) ada pemainnya yang melihat saya sepele,” ungkap Riko Simanjuntak dalam YouTube resmi klub.

“Dia (pemain Newcastle Jets) sedang berbicara dengan rekannya di depannya saat lagi baris sebelum masuk pertandingan dan menilai saya, ‘Ini anak bayi (Riko) main bola’. Dia nengok sambil tertawa,” ceritanya.

Karena hal itulah, Riko semangat tampil habis-habisan di Australia. Padahal, ketika itu, Riko sedang radang dan demam, bahkan situasinya tak layak tanding.

“Ya walaupun kami kalah. Tetapi, kami kalah kan perpanjangan waktu. Jadi, semua mengapresiasi kami, termasuk The Jakmania. Karena permainan kami saat itu lumayan bagus,” tutup Riko. (PA/FIN)

Baca juga:

Kesal Tak Diangkut, Warga Jemaras Lor Buang Sampah di Kantor Desa

Jual 4 Mangkuk, Tukang Bubur Kena Denda PPKM Rp 5 Juta, Begini Kelanjutannya

Baru Akad Beberapa Menit Pengantin Pria Langsung Talak Istri, Rupanya Hamil Duluan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: